Home
Back
Info Dharma
Galleria

Cinta Kasih dan Welas Asih
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 6 -  Wisnu Prakasa")

"Cinta Kasih" dan "Welas Asih" adalah dua landasan dasar yang penting dalam pembinaan spiritual yang selalu diutamakan oleh Bunda Mulia dan para mahluk suci lainnya.

‘Cinta Kasih’ merupakan kemampuan untuk memberikan kebahagiaan kepada mahluk hidup.

‘Welas Asih’ merupakan kemampuan untuk membebaskan segala penderitaan mahluk hidup.

Dengan ‘Cinta Kasih’ dan "Welas Asih’ yang tanpa batas, Bunda Mulia selalu mengutus para Bodhisatva dan mahluk suci untuk membantu mahluk lainnya. Sehingga seluruh Bodhisatva dan para mahluk suci selalu memberikan kebahagiaan, dan membebaskan para mahluk dari segala pendertiaan.

Demikian pula bagi para pembina "Kesadaran Sejati" dan "Roh Sejati", selalu menjunjung tinggi "Cinta Kasih" dan "Welas Asih" sebagai landasaran dasar pembinaan kehidupan spiritualnya. Tanpa "Cinta Kasih" dan "Welas Asih", segala pembinaan kehidupan spiritualnya hanya akan menjadi hampa didalam kegelapan pikiran.

"Cinta Kasih" dan "Welas Asih" bagaikan cahaya lampu yang menerangi kegelapan malam, sehingga kesadaran sejati para pembina kehidupan spiritual selalu terang dan jernih terbebaskan dari kegelapan pikiran. Bilamana kesadaran sejati selalu terang dan jernih, maka jalan menuju jalan Pencapaian Agung akan tampak terbentang didepan.

 

— Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun —

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright © 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.