Home
Back
Info Dharma
Galleria

Dharmapala Adalah Pelindung
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih Spiritual -  Wisnu Prakasa")

Bagi Dharmapala adalah suatu yang sangat mudah
            untuk melenyapkan 1000 Setan Mara dalam sekejab.

Tetapi tidak ada artinya bila (dharmapala) diri sendiri,
            masih belum sanggup melenyapkan 1 amarah yang timbul.

Puja Bhakti Dharmapala setiap hari merupakan hal yang cukup penting dalam tahap pembinaan spiritual, sehingga segala halangan yang timbul dalam pembinaan dapat di perkecil dan dihindari semaksimal mungkin.

Tetapi sangat disayangkan, banyak umat yang terjerat pada intisari dari Puja Bhakti Dharmapala. Dimana banyak umat yang melakukan pembinaan Puja Bhakti Dharmapala, hanya sebatas untuk menjaga dan melindungi diri dan kekayaannya dari segala gangguan dan halangan. Akhirnya mereka akan cenderung menjadikan Dharmapala sebagai body-guard duniawi, dimana mereka sanggup melakukan puja dan melakukan persembahan setiap hari,  dilain pihak mereka juga menuntut kewajiban dharmapala untuk melindungi diri dan hartanya.

Banyak umat yang datang kepada saya, untuk memohon berbagai macam Puja & Mantra Dharmapala. Tetapi sangat disayangkan bahwa sebagian kecil saja yang dapat saya penuhi permintaan mereka. Hal ini bukan karena saya pelit dalam membagi ajaran, tetapi sebenarnya karma saya sendiri yang tidak mampu memberikan kepada para umat hanya karena alasan yang demikian.

Untuk ini saya kembali mengingatkan kepada para umat, yang memang berniat melakukan hubungan spiritual dengan Dharmapala, untuk dapat memahami dengan sebenarnya bahwa tujuan utama menjalin hubungan spiritual dengan dharmapala adalah untuk menjadikan diri sendiri sebagai Dharmapala itu sendiri, yang akan melindungi diri dari rasa malas, kebodohan, iri hati, kesombongan, kebanggaan diri, amarah, dsb.

Dengan demikian, Puja Bakhti Dharmapala menjadi pelengkap yang sangat penting dalam pembinaan Dharma Mulia untuk mencapai Pencapaian Agung.

 

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.