Home
Back
Info Dharma
Galleria

Gedung Berhantu
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 4 -  Wisnu Prakasa")

Di pusat kota Jakarta yang modern, terdapat sebuah gedung bertingkat lebih dari 15 lantai dan terletak didekat shopping mall terkemuka di Indonesia.

Seorang lelaki datang dan meminta saran mengenai tempat kerjanya yang sulit dipercaya tetapi menjadi kenyataan.

Dirinya merupakan manager atas yang bertanggung jawab atas sebuah perusahaan minyak gabungan Indonesia dan Amerika. Perusahaan ini memiliki sekitar 500 pegawai local dan luar. Perusahaan ini baru saja berpindah tempat kegedung baru, dan lelaki ini juga bertanggung jawab penuh atas segala perpindahan dan operasional di kantor baru ini.

Disaat merenovasi gedung baru ini, lelaki ini telah banyak mendengar cerita-cerita aneh dari para pekerja bangunan. Semua cerita-cerita tersebut dianggap hanya sebagai cerita tahayul dan omong kosong belaka. Sehingga ketika para pekerja satu persatu berhenti, lelaki ini dengan sedikit menggunakan kekerasan memaksa pemborongnya untuk bertanggung jawab agar dapat terselesaikan sesuai jadwal yang telah disepakati. Walaupun mengalami banyak hambatan, akhirnya seluruh pekerjaan dapat juga terselesaikan.

Setelah menempati gedung baru, terjadi banyak gangguan yang sangat sulit dipercaya. Dimana ketika mengefax, sering terjadi salah kirim tetapi ketidak di-redial ternyata dapat berhasil. Sering mendengar jelas suara anak-anak kecil di telepon. Alarm pintu yang telah diputuskan sendiri oleh lelaki ini, masih saja dapat berbunyi. Sebelumnya banyak pegawai yang kerja lembur, dan mereka sering melihat anak-anak yang bermain-main. Banyak pula yang melihat seorang wanita berlalu-lalang didalam kantor, bahkan kadang kala wanita ini meng-fax sesuatu.

Selanjutnya gangguan ini bertambah parah, hingga menjadi ganguan fisik dan kekerasan. Dimana beberapa pegawai tiba-tiba kepalanya terasa dijedukan kemeja dengan kerasnya dari belakang, bahkan adapula lelaki yang ketika membuang air kecil disentil anunya. Masih banyak lagi kejadian-kejadian aneh di WC.

Walaupun banyak karyawan yang memiliki gelas universitas, mereka tidak lagi malu bertindak seperti anak kecil. Dimana banyak lelaki yang ingin ke WC, harus mengajak beberapa wanita untuk diantar ke WC wanita.

Tidak saja karyawan local, karyawan Amerikapun akan menunggu di lantai bawah hingga beberapa karyawan bekumpul, kemudian mereka baru berani bersama-sama naik ke kantornya dilantai atas. Demikian pula ketika akan pulang kantor, mereka akan berbondong-bondong pulang.

Walaupun pada awalnya para manager atas tetap tidak percaya akan hal-hal yang demikian, tetapi mereka sendiri terus mengalami kejadian yang sulit diterima oleh logika dan akal-sehat. Tapi demi kelangsungan kerja di kantor, lelaki ini dan para manager atas lainnya memaksakan diri untuk mengatakan bahwa tidak ada hantu atau roh apapun dihadapan para anak buah mereka. "This is american company, and we are American Minds.", walaupun hati mereka mengakui dan mulai bimbang akan kejadian yang terus berlangsung dan sulit dijelaskan secara logika.

Kekacauan ini akhirnya juga diketahui oleh kantor pusat di Amerika, bahkan kantor pusat telah memberikan wewenang penuh untuk melakukan apapun agar dapat memecahkan masalah tersebut.

Mereka akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan para guru spiritual hingga ahli kebatinan. Terungkap bahwa yang menjadi biang kendalanya adalah hantu wanita, wanita ini mengaku meninggal karena diperkosa.

Berbagai cara dilakukan untuk menghentikan tindakan hantu wanita ini, tetapi hantu wanita ini tetap bersikeras untuk tetap mengganggu. Rupanya keinginan dari hantu wanita ini tidak dapat dipahami sehingga semua bantuan yang dilakukan selalu mengalami jalan buntu.

Adapula ahli kebatinan yang juga meminta bantuan penunggu lainnya diwilayah tersebut. Penunggu wilayah setempat adalah mahluk Jin yang telah berusia 700 tahun. Usia 700 tahun bagi mahluk jin, sebanding dengan usia anak muda bagi manusia. Jin ini menyatakan bahwa dirinya tidak dapat berbuat-apa terhadap hantu wanita ini, bahkan hantu wanita ini sering pula mengganggunya.

Kejadian aneh makin menjadi-jadi, hingga dua manager tingkat atas menderita sakit parah yang mendadak setelah pulang dari kantor. Dalam satu bulan, dua manager meninggal dunia berturut-turut tanpa sebab yang dapat diterima secara logika. Lelaki ini juga menceritakan bahwa dirinya setelah meminta bantuan seorang ahli kebatinan, mengalami pusing yang tidak kepalang hingga jatuh lebih dari 6 kali dalam sehari. Setelah dicek, ternyata tekanan darahnya mendadak sangat rendah sekali. Sehingga dokter memutuskan agar lelaki ini harus tinggal di rumah sakit beberapa hari.

Walaupun telah keluar dari rumah sakit. Saya masih melihat wajah pemuda ini begitu gelap dahinya, bagaikan seseorang yang kehabisan hawa positif (Yang). Sekeliling tubuh pemuda ini diliputi hawa negatif (Im) yang sangat kuat.

Bilamana manusia penuh diliputi oleh hawa negatif yang kuat, mereka harus lebih behati-hati dalam melakukan berbagai hal yang mengandung resiko berbahaya seperti: mengendarai kendaraan, mendaki gunung, berenang kelaut, dsb. Hawa negatif yang kuat disekeliling tubuh, bilamana berlangsung terus dapat mengganggu kesehatan, pikiran, dan emosi kearah yang negatif.

Setelah mendengar banyak tentang hal-hal lainnya yang gangguan dikantornya. Saya merasa tergerak untuk memahami masalah ini lebih lanjut, dimana kebencian roh wanita ini sungguh luar biasa sehingga pengaruhnya dapat melewati batas-batas tertentu. Saya juga tidak dapat membiarkan begitu saja, karena secara tidak langsung pengaruh hantu wanita ini dapat memperburuk nama agama dan aliran tertentu. Walaupun sesungguhnya hantu wanita ini tentunya tidak berniat demikian.

Saya juga sangat tergugah akan penderitaan hantu wanita ini karena dirinya merasa tidak bersalah. Wanita ini meninggal dengan penuh penderitaan tanpa dapat berbuat apa-apa, sehingga roh wanita ini terjebak dalam kebencian dan kebingungan. Wanita ini telah berusaha untuk menyampaikan keinginannya, tetapi mahluk lain tidak dapat memahami keinginannya sehingga dirinya selalu membuat berbagai

Dengan petunjuk dari Bunda Mulia, Bunda Mulia menjelaskan bahwa kunci pemecahan dari masalah ini adalah Cinta Kasih, dimana rasa benci jangan dibalas dengan kebencian. Rasa benci harus diatasi dengan cinta kasih, maka kebencian akan hilang dengan sendirinya. Apa yang telah terjadi harus diterima dengan lapang dada karena telah menjadi masa lampau. Bilamana semuanya dapat menjalankannya, maka masalah ini baru dapat diselesaikan.

Wanita ini menjelaskan bahwa dirinya tidak akan mengganggu kembali bilamana keinginannya dipenuhi untuk memiliki uang dan diberikan izin untuk terlahirkan kembali sehingga dapat terbebaskan dari penderitaannya sebagai hantu.

Dengan rasa cinta kasih, maka permintaan hantu wanita ini dapat dipenuhi. Dengan rasa cinta kasih maka diadakan upacara kecil untuk memberikan kertas uang bagi wanita ini. Dan juga mengadakan upacara doa permohonan inkarnasi bagi hantu wanita ini agar dapat terlahir kembali di alam yang lebih baik.

Setiap kepercayaan dan agama memiliki doa-doa Cinta Kasih, maka setiap kepercayaan dan agama dapat menghilangkan kebencian dengan doa-doanya masing-masing. Gunakan doa-doa Cinta Kasih dari Yang Maha Pencipta, maka segala kebencian akan musnah seketika. Jangan kita melawan kekerasan dengan kekerasan, karena kadangkala kita tidak lagi dapat mengetahui kebenaran. Inilah kunci kedua dalam pemecahan masalah seperti ini.

Saya banyak menjumpai kasus serupa bahkan lebih menegangkan dari kejadian diatas. Manusia yang tidak lagi belajar dari pengalaman orang lain, mereka hanya percaya bilamana telah mereka alami sendiri secara langsung. Sangat disayangkan, mereka selalu harus membayar mahal sendiri pengalaman mereka. Bilamana telah mengalami musibah, mereka baru mempercayainya. Sangat disayangkan, hanya sedikit yang mau belajar dari pengalaman orang lain sebelum segalanya terlambat.

Banyak manusia di zaman sekarang secara tidak langsung hanya menganggap bahwa kuasa dari Yang Maha Pencipta hanya sebatas dari kemampuan panca-indera, sebatas pengetahuan dan kemampuan pikirannya, dan hanya menganggap kuasa dari Yang Maha Pencipta hanya sebatas logika dan akal-sehat manusia. Setelah mereka melihat dan mengalami sendiri kejadian yang tidak lagi dapat dijelaskan oleh kemampuan pikiran mereka, maka mereka langsung kehilangan pegangan dan kepercayaan akan segalanya.

Mereka bagaikan kehilangan akan Yang Maha Pencipta, bahkan mereka bagaikan telah membunuh sendiri Yang Maha Pencipta. Pikiran mereka langsung kacau dan penuh dengan kebingungan karena mereka mengalami kelunturan kepercayaan antara percaya dan tidak percaya. Segala macam pertentangan timbul didalam diri mereka, sehingga akhirnya mereka secara tidak sadar akan terjerumus lebih dalam lagi.

Semoga pengalaman dari kejadian ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi seluruh mahluk.

 

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.