Home
Back
Info Dharma
Galleria

Gunakan Untuk Mencari
(dikutip dari buku "
Kisah-Kasih Spiritual -  Wisnu Prakasa")

Gunakan DHARMA
untuk mencapai KE-BUDDHA-AN;
Gunakan BODHISATVA,
untuk menemukan BUDHA;
Gunakan Roh Suci
untuk mencari ROH SEJATI;
Gunakan PIKIRAN,
untuk mencari KESADARAN SEJATI.


Kita mengetahui begitu banyak Boddhisatva yang ada, mereka dengan janji mulia untuk selalu membantu seluruh mahluk mencapai ke Buddha-an. Para Boddhisatva sebenarnya dengan Buddha adalah tidak berbeda, mereka telah menemukan ke Buddha-an sejati, sehingga pencapaian tingkat Buddha sudah pasti didapat.

Beberapa Boddhisatva sebenarnya telah mencapai tingkat Buddha, hanya karena rasa welas-asih yang mulia terhadap seluruh mahluk maka banyak para Boddhisatva yang tidak ingin melepaskan tingkat Boddhisatttva untuk mencapai tingkat Pencapaian Sejati.

Dengan berlatih sesuai dengan bimbingan para Boddhisatva, kita dapat menggunakan bimbingan para Boddhisatva untuk mencari ke Buddha-an kita. Ajaran para Boddhisatva tidak lain adalah Dharma. karena mereka selalu melakukan dan menjunjung tinggi kebenaran Dharma. Oleh sebab itu mereka dapat mencapai tingkat Boddhisatva.

Bilamana kita selalu mengikuti bimbingan para Boddhisatva untuk mencapai ke Buddha-an, dengan jalan selalu menjunjung Dharma, maka secara otomatis kita masuk sebagai bagian dari Sangha para Boddhisatva tersebut.

Para pembina Roh Sejati akan berlatih didepan altar Bunda Mulia, dan memohon bimbingan Roh Suci untuk membimbing Roh Sejati agar dapat terbangkitkan penuh. Bila Roh Sejati telah terbangkitkan maka Roh Sejati dan Roh Suci tidak lagi berbeda. Pencapaian ini menjadikan mereka terbebaskan dari lingkaran kematian dan kelahiran.

Bagi pembina Kesadaran Sejati, mereka terus berusaha memahami sumber timbulnya pikirannya. Bilamana mereka telah dapat memahami awal timbulnya pikiran, maka segala kemelekatan pikiran tidak lagi dapat memperdayai Kesadaran Sejatinya. Bilamana kesadaran Sejatinya telah terbebaskan dari segala kemelekatan pikiran, maka Kesadaran Sejati akan jernih. Para pembina Kesadaran Sejati memamahmi bahwa hanya dengan Kesadaran sejati yang jernih, maka Pencapaian Agung dapat tercapai.

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.