Home
Back
Info Dharma
Galleria

Guru Yang Pandai Meramal
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih Spiritual Bagian 2 - oleh: Wisnu Prakasa")

"Guru saya pandai meramal."

"Guru saya lebih hebat, karena ramalannya tepat."

"Ramalan itu tidak selalu benar, Guru saya tidak akan meramal. maka guru saya lebih hebat."

"Guru saya yang paling hebat, karena ajarannya tinggi dan ramalannya sangat jitu."

............
............
............

Perdebatan dan percakapan ini banyak sekali didengar, kiranya merupakan topik yang menarik karena merupakan suatu topik yang abadi sepanjang masa. Saya berusaha untuk merubah masalah ini menjadi suatu topik yang mungkin lebih bermanfaat bagi pembina kehidupan spiritual.

Guru yang dapat meramal ataupun yang tidak dapat meramal sebenarnya tiada berbeda. Tingginya kualitas seorang guru bukan dari apa yang diramalkan saja, tetapi masih banyak unsur-unsur penting lainnya seperti: Ajaran, Cinta-Kasih, Kemuliaan, Bodhicita, kemampuannya untuk membebaskan para mahluk dari segala penderitaan, dsb.

Bagi para guru dan master lain yang tidak mau meramal, janganlah terlalu cepat untuk memvonis bahwa ramalan hanyalah perbuatan yang tercela dan rendah. Sebenarnya meramal atau tidak meramal adalah sama saja. Semuanya tergantung dari tujuan dan maksud masing-masing. Bilamana tujuan murni yang selalu dijunjung adalah Cinta Kasih (Bodhicita) dan Kemuliaan. Maka segala perbuatan baik dengan meramal ataupun tidak hanya sebagai alat dalam menunjukan rasa Bodhicita dan Kemuliaan.

Bila kita meramal hanya untuk kepentingan diri sendiri atau untuk tujuan yang terselubung, maka sebaiknya tidak perlu meramal. Begitu pula bila meramal, tetapi tidak didasari cinta-kasih mulia dan tidak bermanfaat bagi para mahluk, sebaiknya tidak perlu melakukan ramalan.

Pahamilah bahwa ramalan tidak merubah apa yang menjadi kehendak dari Yang Maha Kuasa. Ramalan hanya untuk melihat dan mengungkapkan apa yang akan terjadi berdasarkan hukum sebab akibat. Dengan memahami dan mempelajari proses sebab-sebab yang ada di alam segala alam, maka kita dapat melihat akibat-akibat yang akan terjadi.

Ramalan yang saya maksud adalah ramalan yang tidak dipaksakan oleh unsur apapun, dan tidak termaksud dalam mengungkapkan apa yang telah menjadi rahasia alam. Cara meramal yang saya maksud adalah cara meramal yang mempergunakan roh sejati. Mereka yang roh sejatinya telah terbangkit dapat menyatu dengan energi roh mahluk suci lainnya.

Bilamana tidak memahami ilmu ramalan yang sebenarnya, sebaiknya tidak melakukan kegiatan ramal-meramal. Syarat utama bagi mereka yang ingin mempelajari ilmu ramalan adalah membangkitan Roh Sejati terlebih dahulu, karena hanya Roh Sejati yang dapat berhubungan dengan alam roh lainnya. Ingatlah bahwa alam roh sangat sulit dipahami dengan pikiran biasa, maka diperlukan juga kesadaran yang jernih untuk memahami lebih dalam dari alam roh.

Bila Roh Sejati belum terbangkitkan, dan bilamana Kesadaran Sejati belum dapat memahami hukum alam semesta (tao) dan pengetahuan ramalan yang sebenarnya, jangan kita langsung mengatakan bahwa semua peramal adalah pembohong. Akhirnya secara tidak langsung kita turut menjerumuskan mahluk lain kedalam kebodohan dan ketidak-tahuan. Dan tanpa kita sadari sebenarnya kita telah menghambat jalan spiritual mahluk lain.

Mereka yang belum membangkitkan Roh Sejatinya sebaiknya tidak meramal, karena tanpa Roh Sejati yang belum terbangkit dan terbina tidak akan mengetahui energi roh yang hadir. Bilamana mereka meramal ibarat orang buta yang coba menuntun orang buta lainnya didalam kegelapan. Akhirnya mereka akan kecewa akan perbuatannya, dan mereka selalu ragu dan khawatir akan kebenaran setiap langkahnya.

Bilamana tidak dapat meramal, janganlah kita membohongi diri sendiri dengan berpura-pura dapat melakukan. Ingat selalu akan hukum sebab-akibat. Jangan karena ketidak-tahuan kita, membuat mahluk lain terjerumus dalam ketidak-tahuan juga. Ingat selalu bahwa perbuatan yang mengakibatkan penderitaan terhadap mahluk lain akan menghasilkan bibit karma buruk.

Bagi mereka yang melakukan ramalan tetapi tidak didukung dengan pengetahuan dan pemahaman energi alam semesta (tao), secara tidak langsung dapat berakibat menjerumuskan mahluk lain kedalam penderitaan dan kesengsaraan lainnya. Ingatlah bahwa tujuan daripada para Mahluk Suci dan Bodhisatva adalah untuk membantu para mahluk agar terbebaskan dari segala macam penderitaan dan kebodohan.

Mereka yang roh sejatinya telah terbangkit dapat mempergunakannya untuk berhubungan dengan energi roh mahluk suci lainnya. Jangan terikat dengan kemampuan yang telah dicapai, terbangkitnya roh sejati hanya sebagai langkah awal untuk pembinaan ajaran "Pembangkitan Roh Sejati". Kebangkitan Roh Sejati hanya sebagai seorang anak kecil yang baru bisa berjalan, gunakan kemampuan berjalan ini untuk mencapai Kesempurnaan Sejati.

Guru saya si Wanita Berjubah Biru merupakan pakar dalam segala ilmu ramalan. Sejak lahir Wanita Berjubah Biru telah melihat alam yang tidak dapat dilihat oleh manusia biasa. Dirinya mempunyai bakat alam, clairvoyance. Roh Sejati Wanita Berjubah Biru benar-benar telah terbangkit penuh, sehingga Roh Sejatinya dapat mencapai segala alam dalam sekejab. Tidaklah mengherankan bilamana ramalannya sangat mendetail, dan selalu terbukti kebenarannya.

Saya banyak belajar dari beliau tentang kekuatan dan kebenaran ramalan tanpa batas, dan dia selalu menekankan saya bahwa kehebatan ramalan tidak berarti bila dibandingkan dengan kekuatan Cinta Kasih Mulia. Maka untuk mempelajari teknik meramalkan, haruslah terlebih dahulu dilandasi dengan Cinta Kasih dan Kemuliaan Bunda Mulia, Dewi Yauw Ce Cin Mu.

Bilamana telah memahami Cinta Kasih dan Kemuliaan Bunda Mulia, maka meramal ataupun tidak meramal bukanlah sesuatu yang berbeda. Tujuan Wanita Berjubah Biru hanyalah untuk menolong para mahluk agar terbebaskan dari segala macam penderitaan. Inilah suatu bentuk dari kekuatan Dharma yang dapat menghancurkan segala macam penderitaan yang timbul.

Disaat Guru saya, Wanita Berjubah Biru, menjelaskan "Ajaran Ramalan Tanpa Batas dan Ramalan Roh". Dia selalu menekankan bahwa "Ajaran Ramalan Tanpa Batas dan Ramalan Roh" hanyalah sebagai alat pelaksana Cinta Kasih Mulia dari Bunda Mulia, Dewi Yauw Ce Cin Mu. Saya selalu menjunjung tinggi pesan dari Guru, "Atas Kehendak Bunda Mulia, gunakan ramalan tanpa batas dan ramalan roh bilamana Cinta Kasih dan Kemuliaan ada didalamnya."

Banyak orang tidak memahami si Wanita Berjubah Biru, Wanita Berjubah Biru bilamana menolong orang selalu mengatakan yang sebenarnya. Siapapun yang menanyakan, dengan petunjuk dari Bunda Mulia maka dia akan mengatakan yang sebenarnya.

Apakah itu baik ataukah tidak baik semua demi kebaikan mereka. Wanita Berjubah Biru tidak pernah membedakan seseorang dari segi materi, kedudukan, jabatan, dsb.

Banyak para umat yang membutuhkan petunjuk spiritual merasa khawatir di saat berjumpa dengan beliau, mereka merasa malu dan takut akan perbuatannya dimasa lampau. Sesungguhnya disaat itulah mereka benar-benar merasakan penyesalannya atas perbuatan buruk mereka di masa lampau. Para umat yang mempunyai karma baik dan jujur terhadap diri serta ingin memperbaiki karma buruknya tentu akan dibantu oleh Wanita Berjubah Biru setelah mereka menyadari kesalahannya.

Ketika bertemu dengan Wanita Berjubah Biru, mereka sebenarnya telah menyadari tentang kebenaran bahwa segala amal dan perbuatan kita pasti diketahui oleh Yang Maha Kuasa. Rasa malu dan rasa takut yang timbul di saat bertemu dengan si Wanita Berjubah Biru merupakan suatu pancaran berkah yang positif dari Bunda Mulia agar manusia sadar dan kembali ke jalan yang benar.

Mereka yang tidak menerima perkataan Wanita Berjubah Biru karena merasa tidak puas akan perkataannya, akan menganggap perkataan Wanita Berjubah Biru tidak benar,walau hati nuraninya mungkin mengakui kebenarannya. Tetapi akhirnya banyak dari mereka akan mencari beliau kembali karena hati nurani mereka yang tidak dapat selalu dibohongi, dan juga apa yang disampaikan oleh Wanita Berjubah Biru menjadi kenyataan.

Banyak pula yang tidak mengetahui tentang ilmu ramalan sejati, selalu menjelekan Wanita Berjubah Biru. Banyak dari mereka menghasut lainnya dengan mengatakan bahwa ilmu ramalan adalah ilmu yang sangat rendah. Dan banyak pula dari mereka yang menyombongkan diri bahwa ajaran maupun ilmunya jauh lebih tinggi dari Wanita Berjubah Biru. Tetapi ternyata Wanita Berjubah Biru tidak terpengaruhi oleh semua ini.

Wanita Berjubah Biru selalu mengingatkan bahwa saya akan mengalami seperti dirinya dikemudian hari, tetapi saya harus selalu mengasihani mereka. Semua ini karena ketidak-tahuan mereka akan Cinta Kasih dari Mulia Bunda Mulia. Sebenarnya Wanita Berjubah Biru semakin bersyukur bilamana semakin banyak mahluk yang mampu menolong mahluk lain dengan jujur dan iklas. Dengan bantuan mereka yang turut serta meringankan segala penderitaan para mahluk, semakin mudah dan ringan tugas yang dipikul oleh Wanita Berjubah Biru.

Wanita Berjubah Biru telah membantu para mahluk lebih dari separuh hidupnya, dan dia akan terus menolong para mahluk sepanjang hidupnya. Baginya tiada yang lebih berbahagia dapat menjalankan Cinta Kasih Mulia selamanya, untuk menolong sesama mahluk dari segala macam penderitaan. Segala pertolongan yang diberikannya merupakan tanda nyata dari Cinta Kasih Mulia dari ajaran Dharma Bunda Mulia.

Saya ingin mengungkapkan sedikit rahasia yang menjadi misteri tentang Wanita Berjubah Biru, mengapa dirinya begitu dianggap luar biasa. Ramalan dan pertolongannya begitu hebat. Mereka yang mengenal Wanita Berjubah Biru, selalu mengakui akan kehebatan beliau hingga di alam halus dan alam spiritual tinggi lainnya.

Sebenarnya Wanita Berjubah Biru dalam menolong sesama menggunakan banyak cara. Salah satu cara yaitu dengan menggunakan penyatuan tunggal dari Roh Sejati, Kesadaran Sejati dan Mata Tanpa Batas beliau sendiri untuk mengungkapan kebenaran sejati. Cara lain dengan menggunakan Ramalan Tanpa Batas dari Bunda Mulia, walaupun sebenarnya beliau tidak terlalu sering mempergunakannya.

Sesungguhnya dalam menolong para mahluk, Wanita Berjubah Biru lebih banyak menggunakan berkah dari Sinar Cinta Kasih Mulia Bunda Mulia. Dimana Wanita Berjubah Biru bagaikan sebuah cermin yang langsung memantulkan Sinar Cinta Kasih Mulia dari Bunda Mulia. Maka pertolongan yang didapat oleh mahluk lain dari beliau, merupakan pertolongan langsung dari Sinar Cinta Kasih Mulia dari Bunda Mulia.

Cara ini hanya dapat dimengerti oleh mereka yang Roh Sejatinya telah terbangkitkan. Roh Sejati dari Wanita Berjubah Biru menyatu dengan Roh Sejati dari Bunda Mulia, dengan penyatuan ini maka Roh Sejati Wanita Berjubah Biru dan Roh Sejati Bunda Mulia tanpa beda. Penyatuan Roh Sejati tidak dapat dilakukan hanya dengan pembayangan, karena penyatuan Roh Sejati yang dimaksud disini sangat berbeda dengan metode pembayangan. Hanya para mahluk yang roh sejatinya telah terbangkitkan benar-benar memahami maksud penyatuan Roh Sejati.

Melalui Wanita Berjubah Biru, sebenarnya para mahluk dapat melihat Cinta Kasih Mulia yang nyata dari Bunda Mulia. Rahasia inilah yang tidak pernah terungkap, sehingga mereka sendiripun bingung dengan ketepatan ramalan beliau dan kehebatan kertas Fu Wanita Berjubah Biru. Semua merupakan bukti bahwa Bunda Mulia memang benar-benar sangat Mulia dan Welas-asih sehingga banyak permohonan para mahluk yang disampaikan melalui Wanita Berjubah Biru dapat terkabulkan dengan cepatnya.

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.