Home
Back
Info Dharma
Galleria

Kebesaran Seorang Guru Spiritual
(dikutip dari buku "
Kisah-Kasih SpiritualBagian 14 -  Wisnu Prakasa")

Tidak hanya mengatakan bahwa para mahluk harus jernih kesadarannya setiap saat. Seorang Guru Spiritual Sejati harus membuktikan kejernihan Kesadarannya dalam kehidupan sehari-harinya.

Kebesaran seorang Guru Spiritual bukan hanya sebatas kata-kata manisnya, hebatnya membabarkan Dharma, jubahnya, inkarnasi masa lampaunya, popularitas atau pancapaian para Guru-Gurunya, banyaknya murid, jumlah viharanya, hartanya, wajahnya, penampilannya, ilmunya, kekuatan supernaturalnya, dsb.

Tetapi Kebesaran sesungguhnya dari seorang Guru Spiritual, adalah ketika Beliau dapat menghadapi segala cobaan kehidupannya dengan Kesadaran yang jernih.

Bila disaat mengajar dan membimbing para mahluk, seorang Guru Spiritual hanya sebatas menunjuk, menjelaskan teori dan pengetahuan akan Kesadaran yang jernih.

Tetapi ketika sang Guru dapat menghadapi segala cobaan kehidupannya dengan kejernihan Kesadarannya, maka sang Guru sebenarnya telah menunjukan langsung kepada para muridnya akan “Kejernihan Kesadaran” yang sesungguhnya.

— Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun —

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright © 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.