Home
Back
Info Dharma
Galleria

Kesempatan Yang Berharga
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih Spiritual Bagian 7 - oleh: Wisnu Prakasa")

Sesungguhnya para mahluk telah mengetahui jalan Pencapaian Sejati,
Tetapi sedikit sekali yang dapat menghayatinya.

Sejak berjuta-juta kalpa yang lampau, telah berjuta-juta mahluk suci yang turun menyebarkan ajaran Dharma. Setiap ajaran dharma yang diajarkan para Mahluk suci, semuanya adalah ajaran kebenaran yang akan menyelamatkan manusia dari segala penderitaan.

Bahkan satu mantra mantra singkat yang telah diajarkan oleh para mahluk suci, sebenarnya merupakan intisari ajaran Dharma. Tetapi sangat disayangkan bahwa mantra yang singkat dari para Mahluk Suci hanya untuk diketahui tetapi tidak dihayati. Walaupun telah menerima berjuta-juta warisan ajaran Dharma yang tanpa batas, bagaimana mungkin para mahluk dapat mencapai Pencerahan Sejati bila tidak ada satu juga yang dihayati.

Para mahluk sekarang ini lebih cenderung mengumpulkan berbagai macam mantra dan ajaran rahasia, banyak yang berpikir bahwa pada kehidupan sekarang menerima warisan dharma sebanyak-banyak sehingga kehidupan mendatang lebih mudah membinanya dan selalu mempunyai karma baik dan jodoh dengan Dharma. Banyak pula para mahluk yang berpikir untuk menerima berkah Mahluk Suci dan Guru sebanyak-banyaknya, tetapi dirinya tidak giat membina kehidupan spiritualnya. Mereka selalu berpikir bahwa dengan menerima berkah Guru sebanyak-banyaknya, maka dikehidupan akan datang mereka dapat bertemu dengan gurunya kembali.

Demi kebenaran Dharma Mulia, saya menyatakan bahwa pandangan ini adalah keliru. Walaupun menerima warisan ajaran Dharma sebanyak-banyaknya adalah baik, dan menerima banyak berkah Mahluk Suci dan Guru juga sangat baik. Pahamilah bahwa sesungguhnya kedua keberuntungan ini telah menunjukan bahwa kehidupan sekarang merupakan kesempatan yang terbaik untuk mencapai Kesempurnaan Sejati.

Bukankah kita telah mempunyai karma yang sangat baik sehingga dapat mendengar ajaran Dharma, dan  lebih telah mendapatkan seorang Guru yang dapat membimbing ajaran Dharma. Saya ingatkan bahwa kesempatan baik ini sangat langkah didapat, mengapa manusia harus menyia-nyiakan kesempatan emas yang berharga ini. Untuk terlahir di alam manusia sudah sangat sulit, apalagi untuk terlahir di alam manusia yang dapat mendengar ajaran Dharma dan bertemu dengan Guru.

Pahamilah bahwa hari yang akan datang saja sudah sangat sulit dipastikan arahnya, apalagi kehidupan yang akan datang. Bilamana manusia dapat menyadari kesempatan yang berharga yang telah didapat saat ini, maka seharusnya mereka tidak lagi membuang kesempatan  emas yang tidak terhingga ini. Atas petunjuk langsung dari Bunda Mulia, Saya menyatakan kebenaran bahwa satu ajaran Dharma bahkan satu Mantra Suci, sebenarnya sudah cukup sebagai pembuka jalan menuju Kesempurnaan Sejati. Jangan sia-sia kesempatan berharga yang anda miliki sekarang, hanya untuk mencari pencapaian yang tiada habisnya dan tidak menentu.

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.