Home
Back
Info Dharma
Galleria

Memiliki Banyak Mantra
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 3 -  Wisnu Prakasa")

Seorang umat datang menghadap berkonsultasi dan menjelaskan masalah yang dihadapinya dalam kehidupan spiritual.

"Sebelumnya saya hanya menggunakan satu mantra yaitu Namo Uci Yauw Ce Cin Mu. Dimana ketika saya membantu mendoakan dan memberikan berkah kepada yang membutuhkan, saya hanya mengucapkan Namo Uci Yauw Ce Cin Mu. Dari penyakit yang kecil hingga mengusir roh jahat yang mengganggu, saya hanya menggunakan mantra Dewi Kwan-Im. Ternyata luar biasa hasilnya, walau saya tidak mengetahui bagaimana prosesnya." jelasnya.

"Sungguh luar biasa bantuan anda terhadap para mahluk yang sangat membutuhkannya." ungkap saya.

"Tetapi sekarang ini saya mengalami masalah besar, dimana setelah mempelajari berbagai macam mantra-mantra rahasia. Saya merasa ada sesuatu yang mengganjal dan sulit dijelaskan, sehingga saya merasakan hasilnya tidak lagi seperti dahulu. " jelasnya kepada saya.

"Anda mempunyai hati yang penuh cinta kasih. Sehingga ketika anda merasakan bahwa pertolongan anda tidak maksimal lagi, anda berusaha untuk memperbaiki terus. Sungguh suatu kemajuan yang luar biasa." kata saya.

"Mohon petunjuk, dimanakah kesalahan yang menjadikan saya lebih mundur.".

"Ini bukan proses kemunduran, melainkan proses kemajuan. Anda mengatakan bahwa pada awalnya anda hanya menggunakan satu mantra, dan anda merasakan manfaatnya tanpa mempermasalahkan bagaimana prosesnya. Yang ada hanya kesadaran yang jernih, untuk membaca mantra kebingunan dan khawatir dengan tujuan dan hasilnya. Jagalah ‘Ketidak-tahuan’ tersebut, maka segala macam mantra dan ucapan suci akan bermanfaat." jelas saya.

"Saya kurang mengerti maksudnya, mohon penjelasan lebih lanjut." mohon umat ini.

"Disaat anda hanya mengetahui satu mantra, anda mengucapkannya dengan penuh keyakinan dan tanpa terikat akan proses dan hasilnya. Tidak ada keraguan yang timbul dalam diri, karena kesadaran anda tetap jernih dan terbebaskan dari segala macam gambaran pikiran yang timbul. Semuanya yang anda lakukan hanya berdasarkan cinta kasih mulia untuk menolong para mahluk. Anda menyadari bahwa berhasil atau tidak, bukan atas kuasa diri anda. Semuanya atas kehendak kuasa Yang Maha Tunggal, sehingga anda menyadari bahwa anda tidak khawatir tentang proses dan hasilnya karena anda yakin dan percaya bahwa Yang Maha Kuasa selalu membimbing anda dan selalu menolong para mahluk yang percaya kepadaNya. Dengan demikian anda telah menjalankan perbuatan mulia tanpa dibebani oleh proses dan hasilnya. Inilah maksud dasar dari ‘Ketidak-tahuan’."

"Benar sekali…." katanya.

"Setelah anda mempelajari berbagai mantra rahasia, anda merasa memiliki sesuatu. Dengan demikian secara tidak langsung, anda merasa bahwa anda yang menentukan keberhasilannya. Dimana ketika anda mulai melakukan pembacaan mantra, anda mulai memilih-milih mantra mana yang akan anda gunakan. Sebenarnya, inilah pikiran yang mulai timbul mengganggu dimana pikiran anda mulai membeda-bedakan setiap mantra, karena anda sebenarnya ragu mantra yang anda bacakan tidak menghasilkan manfaat. " lanjut saya.

"Saat ini, saya memang menjadi semakin ragu dan bingung dengan mantra apa yang akan saya gunakan, setiap mulai membantu."

"Pahamilah bahwa walaupun anda merasa lebih mengetahui mantra-mantra tersebut, tetapi sebenarnya anda menjadi lebih tidak tahu. Bina satu per satu setiap mantra hingga sempurna, sehingga anda akan dapat menggunakan mantra-mantra tersebut lebih sempurna. Jangan sia-siakan karma baik yang anda miliki, karena setiap mantra merupakan intisari dari para Mahluk Suci."

"Terima kasih banyak atas petunjuk yang luar biasa." ungkapnya dengan wajah berseri-seri dan tersenyum gembira.

Saya banyak ditanya oleh para umat mengenai manfaat dan masalah memiliki banyak mantra. Secara pengalaman pribadi, saya hingga kini hanya berpegang pada satu mantra utama yaitu mantra Bunda Mulia dalam pembinaan kehidupan spiritual saya. Ternyata seluruh mahluk suci sangat menghormati dan menghargai mantra Bunda Mulia.

Dalam pengundangan para mahluk suci, saya hanya menggunakan mantra pengundangan Bunda Mulia. Walaupun saya juga telah banyak menerima penurunan berbagai macam mantra-mantra rahasia. Sungguh suatu berkah yang luar biasa, karena para mahluk suci yang diundang hanya dengan mantra Bunda Mulia selalu lebih cepat dan lebih mudah diterima. Berdasarkan pengalaman saya ini, saya berani mengatakan bahwa satu mantra yang dibina dengan tekun, akan lebih bermanfaat dibandingkan dengan mempelajari banyak mantra tetapi tidak dapat membina.

— Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun —

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright © 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.