Home
Back
Info Dharma
Galleria

Musuh Utama Dalam Diri
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 12 -  Wisnu Prakasa")

Selama anda tidak memahami musuh utama yang ada didalam diri sendiri, anda tidak akan pernah dapat memahami bahwa kemelekatan dari pikiran adalah sumber segala penderitaan yang memperdaya anda. Seluruh penderitaan, kesusahan, kesedihan, dsb, semuanya timbul dan berawal dari kemelekatan pikiran tersebut.

Walaupun anda giat membina Meditasi, melakukan Puja-Bhakti, melafal Mantra-mantra Suci, dan dapat merasakan beberapa jam dalam keadaan ketenangan yang terbebaskan dari segala beban dan penderitaan dalam pembinaan Spiritual yang ada lakukan.

Tetapi, berapa lama anda dapat bertahan dalam pencapaian Ketenangan ini, sebelum anda harus menyerah pada Gambaran Pikiran anda yang timbul mencuri Ketenangan anda ?

Wahai para Mahluk Pembina Jalan Spiritual, Pahamilah bahwa selama anda tidak dapat memahami Proses Alamiah timbulnya gambaran kemelekatan pikiran hingga sebab awal timbulnya seluruh penderitaan, maka anda tidak akan pernah dapat memahami kekuatan musuh utama anda ini.

Wahai para Mahluk Pembina Jalan Spiritual, Kenalilah Musuh Utama yang ada didalam diri sendiri. Inilah yang akan membebaskan anda dari segala sumber penderitaan.

 

 

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.