Home
Back
Info Dharma
Galleria

Penanggalan Rahasia
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih Spiritual Bagian 2-  Wisnu Prakasa")

Di bulan Mei 1998, seorang umat datang menghadap Bunda Mulia untuk memohon berkah dan petunjuk tentang hari dan jam untuk menutup peti jenazah almarhum bapaknya yang baru meninggal. Sayapun menanyakan apakah dirinya telah mempunyai tanggal dan jam yang lebih memungkinkan baginya.

Dia menjelaskan bahwa dirinya telah memilih tanggal dan jam dari buku penanggalan china. Dia juga memberitahukan bahwa penutupannya akan dilaksanakan esok hari kamis jam 7 malam, dimana menurutnya baik sekali untuk penutupan peti jenazah.

Setelah mengetahui tanggal dan jam yang diberitahukan oleh umat ini, saya memohon petunjuk dari Bunda Mulia agar memberikan berkah agar upacara penutupan peti almarhum dapat terlaksana dengan lancar tanpa halangan.

Ternyata Bunda Mulia memberikan suatu gambaran lain kepada saya, saya menangkap dengan jelas adanya suatu gambaran hambatan yang menghalangi upacara penutupan peti jenazah almarhum .

Saya kemudian bertanya: "Apakah anda telah mempersiapkan segala keperluan upacara sembayang dalam penutupan peti ?"

"Semuanya telah diatur dengan baik, para pemimpin dan rombongan pembaca doa juga telah di undang untuk hadir pada jam 7 malam hari nanti."

"Apakah mungkin upacara penutupan peti jenazah dapat di majukan pada jam 9 pagi hari?"

"Biksu pemimpin upacara dan para rombongan pembaca doa yang saya undang sangat padat jadwalnya. Jangankan pagi hari, sore haripun telah saya mohon untuk datang, tetapi mereka tidak bisa karena banyak tempat yang harus disembayangi."

"Kalau demikian, coba untuk mencari rombongan lain dipagi harinya, dan tetap bacakan lagi doa-doa di malam harinya. Semakin banyak berkah dan doa yang di bacakan, akan lebih banyak manfaatnya."

"Tapi.......... bukankah tanggal dan jam ini juga sangat baik ??" tanyanya dengan bingung dan heran.

"Saya tidak dapat menjelaskan apa yang menjadi Rahasia Langit. Saya hanya menyampaikan pesan dari Bunda Mulia. Sesungguhnya saya hanya membantu almarhum, bukan membantu anda. Semuanya terserah kepada anda sebagai anak dari almarhum. Mohon maaf, saya hanya dapat membantu hingga disini saja."

Ternyata umat ini benar-benar sangat mempercayai pesan Bunda Mulia yang saya sampaikan. Sehingga dirinya memutuskan untuk mengadakan upacara sembayang penutupan peti jenazah almarhum pada pagi hari. walaupun upacaranya secara sederhana dengan dipimpin doa oleh kelompok yang jauh lebih kecil, tetapi segalanya berjalan lancar dan penuh hikmah. Selain itu, umat ini juga tetap merencanakan sembayangan pada malam harinya yang lebih meriah dan akan dipimpin oleh kelompok pembaca doa yang lebih besar seperti yang telah direncanakan sebelumnya.

Sungguh suatu misteri yang penuh dengan kebetulan yang luar biasa. Ternyata di siang harinya, ada suatu berita yang tidak umum yaitu kenaikan bahan bakar minyak. Setelah berita kenaikan BBM disiarkan, seluruh kendaraan bermotor langsung mengantri di pompa-pompa bensin. Antrian kendaraan yang sangat panjang terjadi di seluruh pompa bensin, sehingga keadaan lalu lintas dimana-mana macet total. Para kendaraan mengantri untuk mengisi bahan bakar, karena setelah tengah malam nanti semua bahan bakar akan menjadi harga baru.

Para peserta pembaca doa yang di jadwalkan untuk hadir jam 7 malam, pada hari itu ternyata mengalami kemacetan di tengah perjalanan. Peserta pembaca doa baru dapat tiba di tempat rumah duka sekitar jam 10 malam. Dan banyak peserta pembaca doa yang tidak dapat hadir pada malam pembacaan doa tersebut.

Memahami kejadian yang di luar perkiraan, umat ini memaklumi keterlambatan mereka. Dirinya bersyukur bahwa upacara penutupan peti almarhum ayahnya telah dilaksanakan pada pagi harinya dan dapat terlaksana dengan lancar. Keluarga umat ini tidak dapat membayangkan, bagaimana khawatirnya bilamana upacara ini tidak dilaksanakan pada pagi harinya.

Banyak sekali kejadian seperti diatas yang saya hadapi, ternyata dibalik penanggalan yang tertulis didalam buku astrologi china masih terdapat penanggalan yang di rahasiakan. Setelah mengetahui petunjuk langsung dari Bunda Mulia, ternyata ada hari-hari tertentu yang kadang-kala tertera sebagai waktu yang kurang baik, sebenarnya merupakan waktu yang sangat baik sekali.

Lebih lanjut saya menanyakan kenapa hal ini dapat terjadi, Bunda Mulia kemudian memberikan berbagai macam gambaran penjelasan. Memahami sebab-akibat yang sebenarnya, saya bersyukur dapat menerima penjelasan yang sebenarnya dari Bunda Mulia.

Saya hanya dapat memberikan satu penjelasan yang kiranya lebih diterima bagi mahluk umum adalah: Pada zaman dahulu disaat rumusan penanggalan china di buat, ada beberapa hari yang di sembunyikan untuk kepentingan raja China tersebut. Dimana pada hari tersebut akan tertera kurang baik, ternyata hari tersebut merupakan hari yang sangat baik. Sehingga bilamana keluarga raja china akan mengadakan suatu upacara dihari tersebut, maka semua orang tidak terbentur waktunya karena sibuk mengadakan upacara dan keperluan lainnya.

Inilah salah satu misteri dari penanggalan rahasia. Berhubung banyaknya keterbatasan dalam mengungkapkan misteri dari penanggalan rahasia, saya tetap menyarankan agar para umat untuk tetap memegang pedoman dari apa yang telah tertera dalam penanggalan perbintangan bulan. Gunakanlah secara bijaksana.

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.