Home
Back
Info Dharma
Galleria

Penurunan Mantra
(dikutip dari buku "
Kisah-Kasih SpiritualBagian 15 -  Wisnu Prakasa")

Beberapa mantra memang memiliki kekuatan alamiah yang bersumber pada bunyi ucapannya. Penurunan Mantra-mantra yang demikian, akan lebih baik bila didapat dari silsilah yang tidak terputus.

Alamiah kekuatan yang bersumber pada bunyi ucapan mantra ini, maka penurunan langsung dari Guru ke murid akan memegang peranan yang sangat penting dalam penurunan silsilah mantra. Dan penurunan mantra yang demikian, biasanya seorang Guru akan langsung mengucapkan mantra tersebut langsung di telinga muridnya.

Apapun yang didengar oleh muridnya, maka itulah mantra yang didapatnya. Walau kadang apa yang tertulis, dan apa yang didengar dari Gurunya tidak sama. Seharusnya, para murid memegang dengan apa yang didengarnya langsung.

Memiliki kekuatan alamiah pada bunyi ucapannya, maka mantra-mantra ini sebaiknya diwariskan sebagaimana adanya secara langsung, daripada harus diterjemahkan terlebih dahulu. Dan untuk mencapai pembinaan mantra dengan sempurna, maka selanjutnya para pembina juga wajib mempelajari lebih lanjut akan arti dan maknanya.

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.