Home
Back
Info Dharma
Galleria

Tugas Yang Berat
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 6 -  Wisnu Prakasa")

Di bulan pertama Tahun Naga Emas, pada suatu kesempatan berkonsultasi ada seorang umat yang cukup unik menyatakan kepada saya sebagai berikut.

"Saya mengetahui bahwa tugas .... yang sangat berat untuk membimbing para mahluk memasuki Sorga Barat Danau Biru."

"Bagaimana anda mengetahui bahwa tugas saya sangat berat ?" tanya saya dengan tersenyum.

"Bukankah di zaman sekarang, semakin banyak para yang mahluk tidak dapat memasuki Sorga Danau Biru." jawabnya penuh keyakinan.

"Benar sekali, tetapi saya telah banyak melihat juga para mahluk yang dapat memasuki Sorga Barat Danau Biru dan sorga lainnya. Yang jadi masalah, tahukan anda bawah bahwa sesungguhnya lebih banyak lagi para mahluk yang tidak dapat keluar dari Neraka Penderitaan, dari pada mahluk yang tidak dapat memasuki Sorga Danau Biru." Jelas saya.

"Saya tidak mengerti ?" tanyanya.

"Membimbing para mahluk untuk memasuki Sorga Barat Danau Biru adalah tugas yang tidak sulit bagi saya, karena mereka telah memahami makna kehidupan spiritual yang sesungguhnya. Tetapi untuk membimbing para mahluk agar terbebaskan dari segala penderitaan, sungguh suatu tugas yang sangat berat, karena sangat sedikit sekali para mahluk yang dapat memahami sumber awal neraka penderitaannya."

"Benar sekali..." jawabnya.

"Bilamana para mahluk dapat memahami sumber awal penderitaannya, maka seluruh pintu sorga disepuluh penjuru alam, akan terbuka lebar-lebar didalam kehidupan spiritualnya." lanjut saya.

 

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.