Home
Back
Info Dharma
Galleria

Warisan Kehidupan
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 3 -  Wisnu Prakasa")

Warisan dan tabungan yang dapat di bawa dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya adalah Amal. Bibit karma baik yang dapat di bawah pergi dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya adalah Amal.

Mereka yang memiliki harta lebih dari yang lain, adalah mereka yang diberkati untuk mempunyai kesempatan menanam bibit-bibit amal. Sekarang keputusan ada ditangan sendiri, apakah mereka ingin memakan dan menghabiskan seluruh calon bibit-bibit amal hanya demi memuaskan keinginannya, atau berniat menyisakan sebagian untuk ditanamkan kembali agar kelak tetap dapat menikmati berkah yang berkelanjutan.

Para mahluk umum hanya berpikir untuk memakannya, walaupun dirinya telah merasa kenyang. Sehingga bilamana bibit yang dipunyainya telah habis, dirinya tidak lagi memiliki bibit untuk bertanam. Mereka lupa bahwa berkah yang mereka miliki merupakan hasil dari bibit-bibit amal mereka dimasa lampau, mereka tidak lagi perduli akan dihari selanjutnya maupun dikehidupan mereka selanjutnya.

Mereka yang dapat menanam kembali sebagian yang mereka miliki, akan memetik buahnya dikemudian hari sehingga dirinya tidak akan khawatir akan kekurangan setiap saat.

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.