Home
Back
Info Dharma
Galleria

Yang Tercepat
(dikutip dari buku "Kisah-Kasih SpiritualBagian 5 -  Wisnu Prakasa")

Apakah yang tercepat dari manusia ?

Kecepatan lari manusia,
kalah dengan kecepatan suara manusia.

Kecepatan suara,
kalah dengan kecepatan daya lihat dari mata manusia.

Kecepatan mata manusia,
kalah dengan kecepatan berpikir manusia.

Kecepatan pikiran manusia,
kalah dengan kecepatan Kesadaran Sejatinya.

Manusia tercepat telah tercatat dalam buku Guiness Record Dunia, tetapi kecepatan lari manusia sangat jauh dibandingkan dengan kecepatan suara yang keluar dari mulut manusia.

Kecepatan suara manusia, tentunya juga tidak dapat melawan kecepatan daya lihat dari mata manusia. Daya lihat manusia merupakan daya tangkap dari kecepatan cahaya.

Walaupun kecepatan cahaya demikian luar biasa, tetapi kecepatan pikiran manusia jauh melampau kecepatan cahaya. Dimana daya pikir manusia dapat menampakkan berbagai gambaran dalam sekejab. Manusia dapat menimbulkan berbagai gambaran dalam sekejab tanpa harus melihatnya.

Demikian pula pikiran yang menimbulkan gambaran di alam mimpi, segala gambaran yang timbul membuktikan bahwa gambaran pikiran jauh melebihi kecepatan cahaya yang ditangkap oleh mata. Dengan mata terpejam, ternyata sewaktu bermimpi segala gambaran dapat timbul seketika.

Walaupun kecepatan pikiran sudah sedemikian cepatnya, ternyata masih ada yang jauh melampau kecepatan pikiran manusia yaitu kesadaran sejati.

Para umat pembina kesadaran sejati memahami bahwa sebelum segala gambaran pikiran timbul, kesadaran sejati telah ada jauh sebelumnya. Sehingga kesadaran sejati mereka tidak lagi dapat diperdaya oleh gambaran dan kemelekatan pikiran yang timbul.

 

Namo Uci Yauw Ce Cin Mu Ta Thien Cun

 


  Dharma Center 'BUNDA MULIA' 
Jakarta, INDONESIA

  Vihara 'Yauw Ce Cin-Mu'  
Hua Lien, TAIWAN.

Copyright 2001 Yayasan Dharma Mulia Persada Indonesia. All rights reserved.